Jumat, 01 Agustus 2014

Planet gliese 518

 

Kabar menghebohkan yang datang pada bulan September 2010.

   Sebuah planet mirip Bumi diduga benar - benar-benar ada di luar angkasa. Ini bukan hanya ilusi atau impian semua orang di dunia. Hampir semua yang ada diplanet ini mirip dengan kondisi bumi, bahkan sampai ukurannya!. Planet mirip bumi bernama Gliese 581g.Planet mirip bumi bernama Gliese 581g Temuan itu digambarkan oleh para astronom dari University of California Santa Cruz. Steven Vogt
. Salah satu anggota tim astronom, mengatakan ada kondisi yang mendukung bagi keberadaan air di sana. Oleh karena itu Vogt yakin manusia bisa hidup dan menetap di Gliese 581 g.
Namun, beberapa astronom memperingatkan bahwa temuan ini masih terlalu dini untuk bisa dipercaya.


Definisi Gliese 581.


Ini hanya sebuah kutipan dari wikipedia tentang planet Gliese 518 g. Gliese 581 g, juga dikenal sebagai Gl 581 atau GJ 581 g g merupakan sebuah planet yang belum dikonfirmasi dalam kelompok planet ekstrasurya.
Gliese 581 g mengorbit bintang katai merah dekat planet Gliese 581. Terletak 20,5 tahun cahaya (1,94 × 10 14 km) dari Bumi di konstelasi Libra.
Penemuan itu diumumkan oleh Exoplanet Survey Lick-Carnegie pada bulan September, akhir 2010 setelah satu dekade pengamatan.
Studi menunjukkan planet terletak di dekat tengah zona habitasi bintang induknya, di mana suhu tidak terlalu panas atau terlalu dingin.
Jika sebuah planet berbatu, kondisi atmosfer yang menguntungkan bisa memungkinkan keberadaan zat cair, kebutuhan untuk semua kehidupan yang dikenal, pada permukaannya.
Dengan 3,1-4,3 kali massa Bumi, Gliese 581 g dianggap sebagai super-Bumi, dan merupakan planet terdekat dengan Bumi dalam ukuran yang dikenal di zona layak huni.
Hal ini membuat planet bumi-seperti kebanyakan Goldilocks ditemukan di luar sistem tata surya kita dan planet ekstrasurya dengan mengakui potensi terbesar untuk menyembunyikan kehidupan.
Deteksi Gliese 581 g setelah waktu singkat mencari dan pada jarak dekat seperti untuk membawa astronom untuk percaya proporsi bintang dengan planet mungkin lebih besar dari sepuluh persen.











Tidak ada komentar:

Posting Komentar