Senin, 04 Agustus 2014

Cara Meningkatkan Pengunjung/Pageview dan Visitor Blog


Mungkin bagi para blogger baru/newbie cukup sulit mendapkan pengunjung blog., padahal sebenarnya sangat mudah sekali untuk mendapatkan pengunjung blog. Ada beberapa cara untuk meningkatkan traffic blog secara gratis

1. Menggunakan Media Sosial
Media sosial merupakan salah satu media yang paling ampuh untuk meningkatkan traffic blog, beberapa media sosial yang sering digunakan untuk meningkatkan traffic blog adalah Facebook, Twitter, dan Google+.
Tugas kita di media sosial hanya mengshare artikel kita ke grup grup yang sudah di sediakan oleh mereka

2. Melalui Blog Walking
Blog Walking adalah kegiatan mengunjungi blog - blog orang lain lalu memberi komentar. Tujuan utama dari blogwalking adalah mendapatkan backlink, tapi dengan cara memasang link di kolom komentar yang sudah disediakan oleh admin blog itu.  Dalam blogwalking kita jangan sembarangan berkomentar, karena bisa  saja  komentar anda di anggap spam oleh si pemilik blog.Contoh komentar yang kurang baik seperti: memasang live link pada komentar dan komentar basa - basi seperti : "thanks gan infonya, mantabz gan, info yang sangat beramnfaat”. Maka dari itu sebelum kita berkomentar di blog orang kita harus baca artikelnya terlebih dahulu agar kita bisa berkomentar secara relevan dan menaruh link kita dengan sopan.

3. Manfaakan Sosial Bookmark
Sosial bookmark adalah media untuk men-sumbit artikel blog kita sekaligus mendapatkan backlink. Selain itu  sosial bookmark juga dapat memberikan tambahan traffic untuk blog. Walaupun tidak banyak, tetapi lumayan untuk blog anda. Aka dari itu rajinlah mensumbit artikel sehabis membuat artikel. Berikut adalah beberapa sosial bookmark yang saya rekomendasikan : Lintasme, bookmark indonesia, infogue. 

4. Buat Artikel Yang Berkualitas
Artikel yang berkualitas adalah artikel  yang adalah arikel yang  mampu menjawab permasalahan calon pengunjung, penulisan kata-nya  baku , mudah di mengerti dan membuat pembaca tidak bosan membaca. Dengan sering membuat artikel yang berkualitas,maka situs anda terlihat baik di mata search engine dan juga anda akan mendapatkan traffic yang berlipat ganda. 

5. Rajin Rajinlah Menulis artikel
Cukup dengan menulis artikel minimal 1 hari 1 artikel, artikel yang di buat harusg semenarigk mungkin dan jangan copas dari blog orang lain. Cara ini sangat efektif untuk meningkatkan traffic, selain traffic kita akan meningkat dalam beberapa hari, artikel kita juga akan menguasai page one di google

Sekian dari saya, semoga artikel kali ini bermanfaat bagi kita semua

Tidak ada komentar:

Posting Komentar