Jumat, 12 September 2014

Katak Transparan ( Glass Hopper)

http://www.abdulsopyan.com/

Katak Transparan ( Glass Hopper) - Sejak tahun 2009-2011 ilmuan sains melakukan penelitian katak dan mendapatkan hasil penumuan 5 Jenis katak yang menakjubkan. Salah satunya adalah Penemuan Katak Transparan (Glass Hopper). 

Sebenarnya katak ini pertama kali di temukan oleh Foto Grafer bernama Nicholas Reusens setelah menelusuri hutan tropis Monteverde, Costa Rica selama 20 hari. Nicholas menggunakan kamera Canon 5D MarkIII dan lensa Marko untuk mengabadikan penemuan katak menakjubkan ini.

Penemuan ini cukup mengejutkan bagi para ilmuan sains karna sebelumnya katak ini sudah dinyatakan punah sejak ratusan tahun lalu .  Katak ini sungguh menakjubkan dan fenomenal karna mempunyai tubuh yang transparan seperti kaca sehingga organ organ yang berada di tubuh sang katak terlihat dengan jelas dengan mata telanjang. Sampai sekarang para ilmuan sains belum menemukan jawaban kenapa katak ini bisa mempunyai tubuh yang transparan.

Katak Transparan ( Glass Hopper) ini memiliki bagian transparan pada bagian bawah perut dan bagian atasnya berwarna hijau. Sehingga jika katak ini foto dari bawah akan terlihat bagian organ organnya seperti isi perut, saluran pencernaan hati, jantung bahkan tulang tulang kecilnya bisa terlihat

Ukuran katak ini terbilang kecil, hanya 20-30 Milimeter, tetapi di daerah ekuador dan kolombia katak jenis ini ditemukan lebih besar. Katak ini biasanya hidup individual dan berada di sekitar tepian sungai, hampir mustahil untuk menemukan katak ini sedang hidup berkelompok.

>>>>>>>>>>Sekian dari saya, semoga artikel ini bisa menambah wawasan anda<<<<<<<<<<


Tidak ada komentar:

Posting Komentar